PEMDES KALIGEDE ADAKAN LOMBA GERAK JALAN UNTUK PASUKAN WONDER WOMAN DALAM RANGKA SEMARAK HUT KE-79 RI

  • Aug 14, 2024
  • Kaligede

Minggu, 11 Agustus 2024, 13:00

 Kontributor :  Sofia Nurdiana Mahasiswa KKN UNIROW TUBAN

Tuban- Pemerintah desa (Pemdes) Kali Gede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban Berpartisipasi pada ajang tahunan dengan menggelar Lomba Gerak jalan untuk para Perempuan desa dalam rangka memeperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dimulai dari Start: pertigaan lencong,Biyangbali sampai Finish: Lapangan Desa Kali gede di hari minggu (11/08) siang.

Peserta Lomba yang didominasi ibu-ibu serta pemuda desa makin semarak dengan penampilan yang memukau dilihat dari jargon,yel-yel, gerakkan yang kompak dan penuh energik untuk menarik perhatian Masyarakat, supaya mereka menonton dan menggugah para juri agar memberikan penilaian yang selektif, para dewan juripun berinisiatif turut membaur pada warga saat melakukan penilaian agar mereka para peserta bersungguh-sungguh bersaing dalam perlombaan gerak jalan yang berlangsung.

Koordinator Perlombaan Gerak Jalan Ibu Ratna Setyangingsih,S.Pd menyampaikan jumlah pendaftaran tidak dibatasi dan pendaftar mencapai 32 Regu “Jumlah pendaftar untuk gerak jalan ada 32 Regu yang 30 berasal dari 19 Rukun Tetangga dan 2 Regu dari perguruan, kami dari panitia tidak membatasi jumlah regu yang ikut, yang penting dari setiap RT ada yang mewakili”, Pungkas Koordinator  Perlombaan yang diwawancarai.

Ibu Ratna juga menjelaskan ketentuan penilaian gerak jalan “ Untuk jumlah personil perregu wajib 11 orang, atribut  dan semangat atau yel menyesuaikan yang penting rapi dan sopan,waktu tidak mempengaruhi nilai hanya saja sebagai pertimbangan, dan pada saat berjalan tidak diperkenankan berhenti ataupun pergantian personil”, Ungkap Koordinator. karena gerakjalan yang diselenggarakan peserta dari kalangan Remaja,Ibu-ibu,sampai lansia dan aturan barisannyapun boleh diisi laki-laki sebagai pelengkapnya.

Tujuan diadakannya gerak jalan yakni untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan Negara Indonesia “ Yang jelas kami sebagai warga Masyarakat kali gede ingin memeriahkan HUT RI ke 79”, Ibu Ratna melanjutkan “ Harapan kedepan untuk gerak jalan desa lebih banyak pendaftar dan tidak hanya terdiri dari peserta ibu-ibu, bisa lebih ke umum dan tentunya lebih meriah lagi”,Tutupnya. (Diana)

 Berita ini merupakan Kolaborasi anggota KKN-T UNIROW TUBAN dengan Perangkat Desa Kaligede Kecamatan Senori Tuban.

WebKaligede.com