Antusias Warga Desa Kaligede dalam Memeriahkan HUT RI yang ke 79 dengan Mengikuti Berbagai Macam Perlombaan di Lapangan Perhutani

  • Aug 26, 2024
  • Kaligede

Sabtu, tanggal dua puluh empat bulan agustus tahun dua ribu dua puluh empat sebagian besar warga desa kaligede ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 79 dengan mengikuti lomba estafet air. lomba estafet air ini dikhususkan untuk ibu-ibu atau kaum hawa saja, sedangkan untuk anak laki-laki mengikuti loma panjat pinang. panjat pinang ini merupakan lomba yang diadakan hampir setiap tahun, hal ini dimaksudkan untuk mengenang betapa besarnya jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan Indomesia.

Lomba estafet air ini diikuti oleh 6 orang dalam satu regu, dengan peraturan regu yang mampu mengumpulkan air paling banyak itu lah pemenangnya. jadi peserta yang paling depan megambil air dalam wadah terus mengopernya ke peserta yang ada di belakangnya, begitu seterusnya sampai dengan peserta yang ke 6. bagi regu yang mampu mengumpulkan air paling banyak itulah pemenangnya. dalam perlombaan estafet air ini diikuti oleh 12 regu, dimana pemenang pertama adalah regu yang diketuai oleh cinta, pemenang kedua diketuai oleh sumi'ah dan pemenang ketiga diketuai oleh sri.

Sedangkan untuk lomba panjat pinang diikuti oleh tiga regu, tiap regu beranggotakan 5 orang. 1 regu diberikan kesempatan untuk memanjat pinang selama 15 menit, apabila dalam waktu 15 menit belum berhasil maka akan diganti dengan regu berikutnya. setelah berjuang memanjat pinang selama kurang lebih 1 jam akhirnya pinang berhasil dipanjat oleh regu yang diketuai panji. semoga dengan adanya perayaan HUT RI yang ke 79 ini bisa menambah semangat warga desa kaligede khususnya dalam berjuang memajukan negara Indonesia.