Musyawarah Pembentukan Ketua dan Pengurus RT 006 Desa Kaligede Kecamatan Senori

  • Jul 19, 2024
  • Kaligede

Rukun Tetangga yang selanjutnya disingkat RT adalah lembaga yang dibentuk melalui musyawarah masyarakat setempat dalam rangka pelayanan pemerintah dan kemasyarakatan yang ditetapkan oleh Desa. RT 006 merupakan salah satu RT yang terletak di dusun kaligede senori tuban, beberapa minggu yang lalu ketua RT 006 meninggal dikarenakan sakit, sehingga ada kekosongan dan oleh sebab itu warga setempat sepakat untuk melalukan musyawarah pembentukan ketua dan pengurus RT.

Pengurus RT segera dibentuk dengan tujuan agar pemerintahan bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala suatu apapun. dan karena RT memiliki tugas pemerintah desa dalam pelayanan masyarakat, memelihara kerukunan hidup warga, memlihara ketertiban dan keamanan dilingkungannya, menyusun rencana dan  melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat dilingkungannya.

Dalam musyawarah tersebut terbentuklah kepengurusan RT dengan susunan:

1. Ketua : Wiyatnoko

2. Sekretaris : Suparlan

3. Bendahara : Gunawan

Semoga dengan terbentuknya susunan kepengurusan RT pelayanan masyarakat di tingkat paling bawah bisa berjalan dengan lancar, serta keamanannya juga terjaga.