KB Tunas Putra dan TK Bina Putra Pawai dalam Rangka MPLS dan Peringatan Tahun Baru Hijriah yang Ke 1446

  • Jul 19, 2024
  • Kaligede

Masa pengenalan lingkungan sekolah adalah periode penting bagi siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. MPLS bertujuan untuk memperkenalkan siswa pada budaya, norma, dan tata tertib sekolah serta membantu mereka untuk beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman baru. Namun untuk mencapai tujuan ini penting bagi sekolah untuk memastikan MPLS dilakukan dengan cara yang aman, nyaman, dan mendukung perkembangan anak.

MPLS dan pawai dalam rangka peringatan tahun baru hijriah dilaksanakan dalam satu waktu dengan tujuan untuk menghemat waktu, selain itu agar persiapan dan pelaksanaannya bisa berjalan dengan maksimal dan lancar. Dalam MPLS dan pawai tersebut siswa atau peserta didik diajarkan tentang arti penting berbagi kepada sesama, selain itu juga melatih keberanian dan mental. Anak-anak PAUD dan TK membagikan beberapa barang yang dibawanya dari rumah kepada warga sepanjang perjalanan pada waktu pawai.

Perjalanan pawai dimulai dari sekolahan ke arah selatan sampai dengan lapangan Kemantren, sesampainya di lapangan anak-anak bersama dengan ibu guru dan wali murid istirahat untuk sekedar membuka dan memakan bekal yang dibawanya, setelah itu anak-anak diajak berbaris lagi dan kembali ke sekolahan. semoga dengan adanya kegiatan MPLS ini anak-anak bisa membuat anak-anak lebih mengenal dan nyaman belajar di sekolahan.