Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan Desa Kaligede oleh Inspektorat Tuban

  • May 21, 2024
  • Kaligede

Pada hari Selasa tanggal empat belas bulan Mei tahun dua ribu dua puluh empat telah dilakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan keuangan desa Kaligede tahun anggaran 2023. Tim pemeriksa yang ikut datang ke Kaligede adalah Bapak Danang S, S.STP, M.M, Ibu Khusnul K., S.P, Arief Rahman, S.E Nomida Setiadi, ST, Faizatun Nisa, S.E, Fariha Dwi N., A.Md, Susilo, A.Md.

Pemeriksaan terhadap pengelolaan keuangan dimulai pukul 09:18 WIB, dengan memeriksa administrasi desa seperti peraturan desa kaligede, peraturan kepala desa kaligede dan surat keputusan kepala desa. Selain itu tim inspektorat kabupaten tuban juga melakukan pengecekan terhadap dokumen keuangan, pelaksanaan program-program yang ada di desa, sudah sesuai dengan perencanaan atau belum. Pemeriksaan pengelolaan keuangan ini bertujuan untuk menjamin transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran tahun 2023.

Bapak Danang, selaku ketua Tim pengawasan pengelolaan keuangan kabupaten Tuban dalam sambutannya menegaskan pentingnya pengelolaan keuangan desa dengan baik, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. dan Bapak Suprapto selaku kepala desa kaligede sangat senang dan mendukung pemeriksaan ini, beliau juga berharap dengan adanya pemeriksaan pengalolaan keuangan akan tercipta tata kelola keuangan yang lebih baik.