19 Februari 2020 13:27:58
Ditulis oleh Admin

Pembinaan Administrasi BUMDes Kaligede

BUMDes merupakan badan usaha milik desa yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh Desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan Desa yang dipisahkan guna mengelola aset, jasa pelayanan, dan usaha lainnya untuk sebesar­besarnya kesejahteraan masyarakat Desa. Dikarenakan kurangnya pemahaman mengenai BUMDes maka pihak kecamatan memberikan pembinaan.

Pembinaan administrasi BUMDes ini pertama kali ada di Kaligede, dalam acara tersebut dihadiri oleh kepala desa beserta perangkatnya, Kasi PMD beserta staf, BUMDes beserta anggota dan pemdamping desa serta pendamping lokal desa. Dalam sambutannya kepala desa berharap agar para pendamping maupun kasi dan staf kecamatan tidak bosan-bosannya memberikan pembinaan dan himbauan kepada BUMDes Kaligede agar semakin maju.

Menurut kasi PMD hal-hal yang perlu dibina berhubungan dengan buku harian, buku kas umum dan jurnal. Mengenai aturan tidak ada aturan khusus yang mengikat. Ketua BUMDes pun berharap agar inovasi desa ini segera tercapai agar masyarakat sejahtera dan bisa meningkatkan PAD.


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori
comments powered by Disqus