17 Februari 2020 09:10:03
Ditulis oleh Admin

Selapanan Perdana di Desa Kaligede

Jumat, 14 Februari 2020 agenda selapanan di Desa Kaligede dilaksanakan untuk pertama kalinya. Agenda ini merupakan usulan dari RT dan warga, mereka menginginkan adanya suatu kegiatan ngopi bareng atau ngobrol bareng untuk bertukar pikiran dan memecahkan segala masalah yang ada di desa.

Acara ini dihadiri oleh seluruh RT yang ada di desa kaligede, perwakilan dari karang taruna, BPD, LPMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya. Tidak disangka  acara selapanan ini berjalan cukup seru. Banyak ketua RT yang mengusulkan serta menyuarakan pendapat dan masalah yang ada di desanya.

Hal yang mereka usulkan meliputi masalah internal yang ada di RT nya masing-masing seperti resahnya ketua RT mengenai usaha WI-FI. Usaha ini dianggap meresahkan sebagian warga karena sampai larut malam ada warga yang teriak-teriak tidak jelas, bleyer sepeda motor, serta aksi lainnya. Sebagian lagi menuntut agar pemerintah desa Kaligede menonaktifkan WI-FI ketika jam sekolah, dianggap WI-FI ini mengganggu aktifitas anak-anak dalam belajar mengajar, namun disisi lain pemerintah desa juga perlu adanya akses WI-FI untuk mengirimkan data.

Selain itu ada juga RT yang mengusulkan agar dihidupkan kembali kegiatan ronda malam, agar keamanan dan ketertiban lebih terjamin.

Semoga dengan adanya kegiatan selapanan Desa Kaligede bisa menyelesaikan segala masalah yang timbul dan bisa semakin maju.


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori
comments powered by Disqus