06 Desember 2019 10:23:04
Ditulis oleh Admin

Pelatihan Memasak Ala Prasmanan Kelompok Perempuan Desa Kaligede

Makanan merupakan salah satu kebutuhan primer, dimana kebutuhan ini harus terpenuhi agar kelangsungan hidup dapat berlangsung. Makanan bisa diperoleh dari kegiatan memasak ataupun yang lainnya. Memasak merupakan suatu kegiatan untuk meningkatkan rasa, penampilan, mempermudah pencernaan, mematikan kuman, dan memperbaiki tekstur. Jadi memasak bukan hanya tentang rasa, tetapi juga harus memperhatikan kesehatan pengkonsumsinya.

Jum'at tanggal enam bulan Desember tahun dua ribu sembilan  belas ini desa Kaligede mengadakan pelatihan memasak dengan mendatangkan tutor dari Surabaya yang berdomisili di Bojonegoro yang bernama Ibu Devik Yudhistira dan Ibu Lilis. Ibu-ibu dari kelompok perempuan mengikuti kegiatan pelatihan memasak ini dengan motivasi agar masakan mereka tidak cemplang, kalau punya hajat tidak perlu pesan, bahkan buka usaha Jasa Boga. menurut bu Devi dalam menjalankan bisnis Jasa Boga kita harus menjaga kepercayaan dari konsumen, baik dari rasa, maupun waktu dengan begitu pelanggan kita tidak akan mengeluh atau bahkan kabur.

Saat memasak kita harus menggunakan baju memasak, jangan sampai dari pasar kita langsung memegang alat atau bahan untuk memasak. Baju memasak sangat penting untuk melindungi diri jika dimungkinkan ada percikan minyak. Selain menggunakan baju khusus untuk memasak kita juga harus membawa sebet, serbet untuk meja dan serbet yang menempel dibadan.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini keterampilan memasak dari kelompok perempuan desa Kaligede bisa meningkat.

 

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori
comments powered by Disqus