12 November 2019 10:45:50
Ditulis oleh Admin

Desk atau Pemantauan Hasil Verifikasi Monev ADD dan DD Tahun 2019 oleh TP4D Kabupaten Tuban

Desk atau pemantauan hasil verifikasi monev ADD dan DD oleh TP4D kabupaten Tuban dilaksanakan di Kecamatan Senori pada senin tanggal 11 November 2019. Sejumlah 12 Desa yang ada di Kecamatan Senori yaitu Jatisari, Medalem, Kaligede, Sendang, Banyuurip, Katerban, Rayung, Wanglu Wetan, Wanglu Kulon, Wonosari, Sidoharjo, dan Leran berdasarkan Telex dari Bupati Tuban tanggal 8 November 2019 nomor 005/6819/414.106/2019 diperiksa oleh TP4D yang berasal dari Kejaksaan, Inspektorat, Dispemas dan Kecamatan. Namun karena beberapa hal Dispemas tidak bisa hadir untuk ikut memeriksa.

Desk atau pemantauan tersebut diawali dengan pembukaan, sambutan dan pengarahan. Sambuatan pertama oleh bapak Camat Senori, dalam sambutannya Bapak Camat mengatakan bahwa pemeriksaan ini semata-mata agar desa-desa yang ada di Kecamatan Senori tertib administrasi. Setelah Bapak Camat memberikan sambutan dilanjutkan oleh pengarahan dari Bapak Hadi yang berasal dari Kejaksaan. Dalam pengarahannya Bapak Hadi berharap jikalau proyek selesai maka spj harus segera diselesaikan, jangan sampai kegiatan sudah selesai tapi SPJ belum selesai. Begitu juga dengan Bapak Darmoko dari Inspektorat, beliau juga mengarahkan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk mencegah hal-hal ataupun pencurian, atau lebih dikenal dengan tindakan preventif. Karena tindakan preventif lebih baik daripada mengobati.

Dalam pemeriksaan tersebut 12 desa dibagi menjadi 3 bagian. 4 desa diperiksa dari pihak kejaksaan, 4 desa dari inspektorat dan 4 desa lagi dari kecamatan. Pemeriksaan dilakukan tidak lebih dari 1 jam. Tiap desa selain diperiksa juga konsultasi mengenai kendala-kendala yang ada di desanya masing-masing. Semoga dengan adanya pemeriksaan dari TP4D ini administrasi yang ada di desa semakin baik dan tidak ada kendala yang menunda kemajuan desa.


Kategori
comments powered by Disqus