27 Oktober 2019 09:15:53
Ditulis oleh Admin

Persiapan Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Sabtu, 27 Oktober 2019 pukul 09:30 di Balai desa Kaligede diadakan rapat yang dihadiri oleh Bapak Kepala Desa, Perangkat desa, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, ketua RT/RW, dan undangn lainnya. dalam rapat tersebut dibahas mengenai acara santunan anak yatim dan kaum duafa yang dibarengi dengan pengajian. dimana pengajian tersebut menghadirkan seorang pembicara kondang yang berasal dari desa sebelah, yaitu Ustadz Jauhari Fahmi. Ustadz Jauhari Fahmi ini merupakan Ustadz andalan, yang sudah tersohor baik didalam kota maupun diluar kota bahkan sudah sampai ke luar pulau jawa.

Dalam rapat tersebut disepakati bahwa tiap RT wajib menghadirkan 3 orang kaum duafa dan 3 anak yatim piatu. 3 ini sebagai simbolis saja, namun yang diberi bantuan tetap sejumlah anak yatimnya. Dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai sumber dana dari pengajian dan santunan tersebut, yaitu berasal dari bantuan PKK, Pengusaha, dan dari perangkat serta pihak lain yang tidak mengikat.

Diharapkan dengan adanya santunan dan pengajian ini masyarakat desa kaligede bisa hidup lebih rukun, sejahtera dan barokah baik ilmu, rejeki maupun umurnya.


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori
comments powered by Disqus