02 September 2019 09:37:16
Ditulis oleh Admin

Kaligede Adventure

Puncak dari HUT RI Ke 74 adalah acara trial dalam kegiatan bakti sosial renovasi masjid Al-Ihsan Kaligede. di Kaligede ada dua masjid, yakni masjid Hidayatul Muttqin yang terletak di dusun sarang dan masjid Al-Ihsan yang terletak di dusun Kaligede.  Dimana kedua masjid ini direnovasi agar lebih baik dan warga lebih semangat beribadah di Masjid. Setelah masjid Hidayatul Muttaqin direnovasi kini saatnya masjid Al-Ihsan yang direnovasi.

Momen HUT RI Ke 74 ini dimanfaatkan oleh komunitas trial untuk mengumpulkan dana dengan cara bakti sosial. Pengumpulan dana ini diperoleh dari biaya administrasi peserta trial yang kurang lebih diikuti oleh 300 peserta dengan perkiraan dana sebesar 15 juta sampai 20 juta. Start Trial dari balai desa Kaligede dan Finisnya juga di balai desa Kaligede. Pemberangkatan pertama dilakukan oleh Bapak Musa Bkhtiar selaku Kapolsek Senori.

Para peserta trial datang dari berbagai komunitas dan berbagai daerah. Suara menggelegar dari sepeda motor mereka menambah semarak dan semangat para peserta serta panita dan juga penonton. Mulai dari anak-anak sampai dengan tua renta tidak mau kalah. Mereka semua hadir menyaksikan acara trial tersebut. Sorak sorai mengiringi peserta saat menaiki tanjakan. Jumlah tanjakan ini kurang lebih ada sepuluh dan setiap tanjakan ada tanjakan tantangan, dimana setiap peserta yang berhasil menaiki tanjakan tantangan akan mendapatkan satu buah kupon yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik. 

Acara trial diakhiri dengan pembagian hadiah bagi peserta yang mendapat kupon terbanyak untuk tanjakan tantangan. Dalam acara ini didatangkan juga group musik dari Jatirogo yaitu Om Mahatma yang akan menghibur semua penonton. Semoga tahun depan acara HUT RI lebih meriah dan lebih bermanfaat lagi dari pada tahun-tahun sebelumnya.


Kategori
comments powered by Disqus