16 Juli 2020 11:06:35
Ditulis oleh Admin Desa

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Kaligede Tahun 2021

Selasa, 14 Juli 2020 pukul satu siang diadakan suatu musyawarah. Musyawarah tersebut adalah Musyawarah Rencana pembangunan Desa Kaligede untuk tahun 2021 mendatang. Musyawarah ini dihadiri oleh Bapak Camat Senori yakni Bapak Ir. Suwasis beserta Staf, Bapak Kepala desa beserta seluruh perangkatnya, BPD beserta seluruh anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT/RW, PD, PLD, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama serta tamu undangan lainnya. Karena musren ini masih dalam suasana tatanan baru (New Normal) maka seluruh peserta harus mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak guna mencegah penularan Covid-19.

Acara tersebut diawali oleh sambutan dari Ketua BPD, dalam sambutannya ketua BPD menyampaikan agar nanti para peserta mengusulkan kegiatan-kegiatan yang bisa menunjang perekonomian warga. misalnya kegiatan atau bidang pemberdayaan seperti pelatihan. Dengan adanya pelatihan maka warga akan punya skill tertentu yang nantinya bisa menunjang perekonomiannya. Jadi tidak melulu pada kegiatan infrastruktur.

Banayak para wakil warga yang mengusulkan kegiatan pemberdayaan  diperbanyak kegiatannya. Seperti pelatihan ukir, karena memang banyak limbah dari meubel yang tidak terpakai. Jika warga bisa mengukir maka limbah-limbah tersebut bisa dimanfaatkan dan memiliki nilai jual sehingga perekonomian warga menjadi kuat. dalam sambutannya bapak kepala desa juga menyampaikan bahwa sebagai warga kita harus mandiri, tidak boleh mengharapkan bantuan dari pemerintah. karena yang namanya bantuan suatu saat pasti akan ditiadakan, jadi lebih baik kita usaha sendiri.

setelah seluruh aspirasi tertampung acara diakhiri dengan doa yang dibacakan oleh tokoh agama yaitu kiyai Sukrihadi.

 

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus